Menu

Masyarakat Baringin bersama Perantau Goro Membersihkan Puncak Sakura

  Dibaca : 208 kali
Masyarakat Baringin bersama Perantau Goro Membersihkan Puncak Sakura

Palembayan, AMC – Masyarakat Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan bersama perantau melaksanakan goro di Puncak Sakura, Kamis (2/7).

Pj Wali Nagari Baringin, Zulkifli mengatakan gotong royong ini diikuti sekitar 60 orang, yang terdiri dari pegawai kecamatan, nagari, pemuda, tokoh masyarakat, dan perantau.

“Kami membersihkan dan menata kembali objek wisata Puncak Sakura, mulai dari taman, tempat parkir, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Hal ini bertujuan untuk mempercantik dan memperindah objek wisata Puncak Sakura, agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Alhamdulillah, seluruh masyarakat, baik pemuda, tokoh masyarakat, bahkan para perantau, terlihat antusias dalam kegiatan ini. Karena dengan adanya Puncak Sakura ini dapat meramaikan dan memajukan daerah kita, khususnya Jorong Data Baringin, Nagari Baringin,” jelasnya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya juga telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Kelompok ini bertanggung jawab penuh dalam pengelolaan, keamanan, dan mempromosikan objek wisata yang ada di Nagari Baringin.

“Sehingga nantinya, bagi para pengunjung dan wisatawan yang datang, dapat menikmati keindahan alam dan merasa nyaman dan aman selama mereka berada di Puncak Sakura,” ujarnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional