Menu

Pemkab Agam Kembali Raih Opini WTP untuk Keenam Kalinya

  Dibaca : 215 kali
Pemkab Agam Kembali Raih Opini WTP untuk Keenam Kalinya

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Predikat ini pertama kali diterima pada 2014.

Predikat ini diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, terhadap implementasi penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Pemberian opini WTP kepada Pemerintah Kabupaten Agam, berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Agam, melalui video conference, Kamis (25/6).

Hadir dalam penyerahan itu Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Sekdakab Agam, Martias Wanto, Asisten III Setdakab Agam, Junaidi dan Kepala Bakeuda Agam, Hendri G.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengucapkan terimakasih pada BPK RI, yang selama ini terus membimbing dan mengarahkan pemerintah dalam mengawal pelaksanaan anggaran keuangan daerah. Sehingga pengelolaan keuangan serta pelaksanaan program pembangunan di Agam dapat terwujud sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, predikat opini WTP yang berhasil diraih Kabupaten Agam, juga merupakan hasil kerja keras semua pihak baik eksekutif dan legislatif serta dukungan masyarakat dalam mewujudkan tata kelola keuangan pemerintah yang baik.

Dengan raihan WTP ini, diharapkannya dapat memotivasi semua pihak untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan berturut-turut meraih WTP, kita tidak boleh cepat berpuas diri. Tetapi menjadikannya sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik ke depannya. Sehingga Agam kedepan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan. Ia mengaku bangga atas pencapaian yang diraih Pemkab Agam dalam enam tahun ini.

Namun, dirinya berharap dengan predikat opini WTP berturut-turut tidak membuat jajaran di lingkungan Pemkab Agam terlena. Tetapi, dengan apa yang diraih saat ini menjadi motivasi untuk selalu membangun budaya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional