1.150 KK di Nagari Koto Tangah Terima BLT Pemkab Agam

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC — Pemerintahan Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Agam, kepada 1.150 KK yang tersebar di nagari itu, Sabtu (6/6).

Masing-masing KK menerima BLT APBD ini sebesar Rp.600.000 per bulan selama 3 bulan, terhitung Mei, Juni dan Juli 2020.

Penyaluran bantuan sosial itu dilakukan pemerintahan nagari bersama Satgas Covid-19, yang dipantau langsung oleh Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt. Maruhun Basa. Bahkan ia ikut menyisiri pemukiman warga yang mendapatkan bantuan dampak virus corona tersebut.

Menurutnya, BLT APBD merupakan rangkaian bantuan yang sudah didistribusikan sebelumnya dari berbagai sumber, baik bantuan bahan pokok dari Pemkab Agam, BLT Pemprov Sumbar, BST Kemensos, BLT Dana Desa maupun berbagai jenis bantuan lain.

Disebutkan, pihaknya berupaya maksimal untuk merangkum seluruh warga terdampak. Sesuai target Pemkab Agam, sebanyak 65 persen KK dari total KK yang ada di Kabupaten Agam harus mendapatkan bantuan dampak penanganan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap BLT APBD yang langsung diantar ke rumah penerima itu, dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak penyebaran virus corona saat ini,” ujarnya.

Penyerahan BLT Pemkab Agam di Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang itu, dilakukan secara terbuka. Tim menyerahkan uang tunai dengan memakai tanda terima, dan rumah penerima BLT langsung ditempelkan stiker penerima BLT Pemkab Agam. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *