Menu

176 KK di Nagari Pasia Laweh Mulai Terima BLT APBD

  Dibaca : 155 kali
176 KK di Nagari Pasia Laweh Mulai Terima BLT APBD

Palupuah, AMC – Sebanyak 176 KK di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD dari pemerintah daerah itu.

Penyaluran BLT ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di aula Kantor Wali Nagari Pasia Laweh, Rabu (27/5).

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin menyebutkan, ke 176 KK ini adalah sisa dari KPM yang belum mendapatkan BLT sebelumnya, baik BLT kemensos, BLT provinsi maupun BLT dana desa.

“Sesuai peraturan bupati, KPM harus memiliki KK dan KTP. Sedangkan 176 KK ini telah memenuhi syarat, bahkan juga sudah diidentifikasi di lapangan,” ujarnya.

Dengan begitu, Pemkab Agam telah menyerahkan BLT APBD kepada Nagari Pasia Laweh untuk 176 KK itu, yang penyalurannya dengan cara diantarkan langsung ke rumah KPM.

“Kita mengupayakan penyaluran BLT ini tuntas dalam dua hari ke depan,” kata Zul Arfin.

Ia menjelaskan, setiap KPM yang menerima bantuan di Nagari Pasia Laweh rumahnya sudah dipasangkan stiker. Jika KPM membuang stiker yang sudah dipasang, dipastikan KPM itu tidak menerima bantuan berikutnya.

“Kita mencatat dalam satu rumah ada 2 dan 3 stiker, karena terdapat 2 dan 3 KK di rumah itu,” terang Zul Arfin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa Nagari Pasia Laweh dalam pencegahan Covid-19 dilaksanakan berbasis kaum. Sehingga sejauh ini tidak ada konflik di tengah masyarakat baik dalam mencegah penyebaran virus corona maupun dalam penyaluran bantuan.

Hal ini karena, setiap ada bantuan diumumkan kepada masyarakat secara terbuka dan berulang-ulang setiap harinya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional