Warga Tiku Cluster Pasar Raya Padang Positif Covid-19, Tracing Sampai ke Lubuk Basung

  • Bagikan

Tanjung Mutiara, AMC – Sebanyak 58 warga Durian Kapeh, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, telah menjalani swab test Senin hingga Selasa (25-26/5) dini hari tadi.

Mereka adalah hasil tracing cluster baru IRJ warga Durian Kapeh, yang diduga terpapar Covid-19 di pasar raya Padang.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini di Lubuk Basung, Selasa (26/5) mengatakan, ke 58 warga yang menjalani swab test ini merupakan teman dekat, keluarga dan jamaah masjid Al-Falah tempat IRJ melaksanakan ibadah.

“IRJ terkonfirmasi positif Covid-19 diduga terpapar kasus di pasar raya Padang. Kemarin ia telah dibawa ke Bapelkes Padang untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Hingga saat ini kata Khasman, tracing masih dilaksanakan dan berkemungkinan ada penambahan warga yang akan dilakukan swab test, untuk memutus mata rantai Covid-19 dari warga yang positif itu.

“Sebab hari pertama lebaran 1441 hijriyah, IRJ aktivitasnya cukup padat. Bahkan ikut melaksanakan Shalat Idul Fitri dan bersilaturahmi ke rumah keluarga,” sebutnya.

Menurut Khasman, tracing yang telah dilakukan, cukup banyak yang sudah terdeteksi. Sehingga tim bisa langsung melakukan swab test. Tidak hanya di wilayah Tanjung Mutiara, tetapi juga ada dari Kecamatan Lubuk Basung.

“Sepanjang Senin hingga Selasa dini hari tadi, sudah dilakukan swab test di Puskesmas Tiku,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *