Menu

Pemerintah Kabupaten Agam Salurkan Bantuan untuk Awak Media

  Dibaca : 141 kali
Pemerintah Kabupaten Agam Salurkan Bantuan untuk Awak Media

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam menyalurkan bantuan beras dan garam kepada para awak media yang ada di Kabupaten Agam, Selasa (21/4).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Dampak Ekonomi (PDE) Kabupaten Agam Yosefriawan mengatakan, Pemkab Agam dan awak media merupakan mitra kerja, terutama dalam sosialisasi dan memberikan informasi kepada publik. Awak media juga berperan besar dalam membantu pemerintah daerah, terutama dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dikatakan Yosefriawan, kontribusi media sangat besar. Sebagai mitra kerja, wartawan telah membantu Pemerintah Kabupaten Agam dalam sosialisasi Percepatan Penanganan Covid 19.

Wabah Covid-19 juga berdampak kepada para awak media, proses peliputan dan aktifitas menjadi terbatas. Sehingga juga memberikan dampak terhadap kebutuhan keluarganya sehari-hari,

“Hal ini lah yang menjadi perhatian khusus kami kepada para awak media. Awak media selalu memberikan informasi-informasi terbaru terkait dengan perkembangan kondisi dan keadaan yang terjadi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam, Khasman Zaini menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Agam telah menyalurkan bantuan tahap I dan tahap II kepada masyarakat.

“Bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi. Dalam hal ini, kita mulai kepada rekan-rekan media yang telah banyak membantu sosialisasi dan informasi publik,” ujarnya.

Khasman Zaini mengatakan, sesuai arahan Bupati Agam, Dr H Indra Catri, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Agam kepada awak media yang telah merjalin kerja sama yang baik selama ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat meringkankan beban awak media,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Agam mendapatkan apresiasi dari Persatuan Wartawan Agam (PWI) Agam dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam.

“Kami mewakili wartawan di Kabupaten Agam mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, yang telah sangat peduli kepada kami selaku pewarta,” ungkap anggota IWO Agam, Anizur Pandu.

Hal senada juga diutarakan Ketua PWI Agam Mursyidi. “Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tutupnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional