Menu

KRTH Balai Ahad Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

  Dibaca : 141 kali
KRTH Balai Ahad Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Lubuk Basung, AMC — Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan aksi bersih-bersih beberapa waktu lalu, Karang Taruna Harapan (KRTH) Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam juga menyediakan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sembako disediakan berupa beras 10 kilogram, telur 1 papan, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, sarden 1 kaleng, dan teh celup 1 kotak yang diantarkan langsung ke rumah penerima, Rabu (22/4).

Pengurus KRTH, Dodi Mulya Putra menyebutkan, bantuan ini disediakan sebanyak 50 paket untuk 50 rumah, yang dihimpun dari tokoh masyarakat Balai Ahad dan sekitarnya. Bahkan KRTH juga memberikan bantuan tangki semprot kepada Masjid Salman Balai Ahad.

“Sebelum bantuan disalurkan, penerima diwajibkan membuat tempat cuci tangan baik dari ember maupun galon dan menyediakan sabun di rumah masing-masing,” ujarnya.

Di samping menyalurkan sembako, KRTH dan Nagari Lubuk Basung juga mendistribusikan masker kepada masyarakat. Sesuai instruksi pemerintah dalam pencegahan Covid-19, masyarakat diharuskan memakai masker, supaya penyebaran virus corona dapat dicegah.

Dodi yang juga koordinator Baznas Tanggap Bencana (BTB) Agam menjelaskan, selain menyediakan bantuan sembako, KRTH juga telah melaksanakan kegiatan sosial dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti, penyemprotan disinfektan, mendirikan posko, edukasi cuci tangan dan aksi bersih masjid.

Ketua Harian GTP2 Covid-19 Agam, Martias Wanto mengapresiasi langkah KRTH dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Bahkan mereka ikut serta menyediakan bantuan untuk masyarakat terdampak.

“Berbagai langkah telah dilakukan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini. Bahkan kita selalu menghimbau masyarakat, apabila tidak terlalu penting hindari dulu aktivitas di luar rumah. Apalagi saat ini pemerintah tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional