Menu

492 KK di Nagari Bawan Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Agam

  Dibaca : 124 kali
492 KK di Nagari Bawan Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Agam

Ampek Nagari, AMC – Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari menerima 9,6 ton bantuan beras yang akan di serahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sabtu (4/4).

Wali Nagari Bawan, Kamaruddin mengatakan bantuan sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Sosial Agam, yaitu masyarakat yang telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Masyarakat yang menerima bantuan sembako di Nagari Bawan sebanyak 492 KK yang ada di lima jorong, yaitu Jorong Malabur, Puduang, Anak Aia Kasing, Lubuak Aluang, dan Jorong Pasar,” ujarnya.

Kamaruddin menjelaskan, bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdiri dari beras, garam, wortel, sawi, cabai, bawang merah, lobak, buncis, kol, dan terong.

“Alhamdulillah, hari ini paket sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Agam untuk masyarakat Nagari Bawan telah sampai, dan tim relawan yang telah dibentuk oleh nagari akan langsung mengantarkan ke rumah-rumah warga yang menerima paket sembako,” jelasnya.

Mengantarkan sembako langsung kerumah-rumah warga, juga merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai dengan intruksi Bupati Agam, agar tidak ada kerumunan warga dan berkumpulnya masyarakat saat penyerahan bantuan.

“Atas nama masyarakat dan nagari, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, yang telah cepat tanggap dalam menyikapi dampak Covid-19 di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu masyarakat, terutama masyarakat yang terkena langsung dampak Covid-19. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional