GT2P Covid-19 Agam Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Dijadualkan mulai Senin,(30/3) besok, tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan (GT2P) Covid-19 Kabupaten Agam akan melakukan penyemprotan massal di seluruh pasar-pasar yang ada di Kabupaten Agam.

Penyemprotan areal pasar tersebut sesuai dengan instruksi penutupan aktivitas pasar yang disampaikan Bupati Agam Dr. Indra Catri dan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, dalam jumpa pers Minggu,(29/3).

Kegiatan tersebut dijadualkan akan menggunakan armada khusus, seperti mobil pemadam kebakaran, armada ton Dalmas Polres Agam dan beberapa armada lain yang melibatkan personil gabungan dari berbagai unsur.

Rencana penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pasar itu dibenarkan Asisten I Sekab.Agam Rahman, selaku koordinasi komunikasi dan pencegahan GT2P Covid-19 Agam menjawab AMCNews.co.id.

Dijelaskan, mulai besok, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan di Pasar Padang Lua, Pasar Inpres Padang Baru, dan beberapa pasar lain, yang akan berlanjut dalam waktu sepekan di seluruh kompleks pasar yang ada di Kabupaten Agam.

“ Sesuai instruksi pimpinan, merujuk langkah percepatan penanganan penyebaran covid-19 yang harus dilakukan di berbagai objek vital dan banyak dikunjungi masyarakat, “tegas Rahman.

Ditambahkan, masyarakat diharapkan bisa memahami langkah yang diambil pemerintah, salah satunya dalam penutupan aktivitas pasar di seluruh wilayah Kabupaten Agam, karena dalam waktu singkat, langkah sterilisasi seluruh sarana umum yang ada di  Kabupaten Agam harus dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Informasi yang diperoleh AMCNews.co.id, beberapa pasar yang beraktivitas Senin besok, diantaranya pasar Tiku, Pasar Lawang, Pasar Kamang Mudiak, Pasar Padang Lua dan beberapa pasar lain, diminta untuk menutup kegiatan pasar dan meminta pedagang untuk berdiam diri di rumah sesuai instruksi social distancing. (Harmen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *