Cegah Penyebaran Covid-19, Indra Catri Minta OPD Sediakan Hand Sanitizer

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyediakan alat pembersih tangan atau hand sanitizer, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan agar Covid-19 tidak mudah menyebar, dengan cara menjaga kebersihan,” Indra Catri, Selasa (17/3).

Tidak hanya itu, Indra Catri juga meminta seluruh OPD disterilkan dengan cara penyemprotan menggunakan desinfektan, supaya dapat membunuh virus-virus dan penyakit lainnya di perkantoran.

“Hal ini juga dilakukan di sekolah-sekolah. Baik penyediaan hand sanitizer maupun penyemprotan dengan desinfektan,” terangnya.

Bupati Agam dua periode ini juga mengingatkan OPD agar perjalanan dinas ke luar daerah maupun luar provinsi dilaksanakan secara selektif.

Begitu juga dengan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Jika tidak terlalu penting ia minta ditunda terlebih dahulu.

“Untuk itu diharapkan masyarakat tidak panik dengan kondisi ini, tetapi kita minta tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan asupan gizi, serta menghindari kegiatan luar ruangan,” sebutnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *