Menu

Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Ampek Nagari

  Dibaca : 395 kali
Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Ampek Nagari

Ampek Nagari, AMC – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Nagari Batu Kambiang dan Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Minggu, (15/3).

Bantuan yang diberikan berupa uang Rp200 juta, beras satu ton, lauk pauk 40 paket, mie instan 800 bungkus, selimut 60 lembar, biskuit makanan anak 60 paket, makan siap saji 80 paket dan tenda gulung 1 lembar.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi kepala BPBD Sumbar, Kadis Sosial Sumbar dan lainya kepada Bupati Agam Indra Catri.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan dalam penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Nagari Batu Kambiang dan Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengeluarkan surat tanggap darurat.

“Kita akan keluarkan surat tanggap darurat selama 7 hari, bisa diperpanjang selama 14 hari, bahkan sampai satu bulan,” ujarnya.

Dampak yang diakibatkan oleh banjir bandang ini akan didata ulang kembali. Penanganan dan perbaikanya akan dibagi sesuai wewenang masing-masing bidang.

“Mana yang wewenang kabupaten, provinsi, dan balai, untuk normalisasi sungai merupakan wewenang dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (BPSDA) Provinsi Sumbar,” jelasnya.

Nasrul Abit menambahkan, BPSDA Provinsi Sumbar saat ini sudah mulai bekerja, dan hari ini juga mendatangkan alat untuk mempercepat proses normalisasi sungai.

Yang terpenting sekarang, kata Nasrul Abit adalah bagaimana cara agar mobilisasi masyarakat berjalan dengan lancar. (HR).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional