Menu

Hadang MTQ Sumbar, LPTQ Agam Siapkan Strategi

  Dibaca : 98 kali
Hadang MTQ Sumbar, LPTQ Agam Siapkan Strategi

Palembayan, AMC – Ketua I LPTQ Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, kafilah yang menjadi terbaik pada MTQN ke-39, bakal mewakili Agam untuk MTQ tingkat provinsi pada 2021 mendatang.

“Ini sudah menjadi komitmen kita di LPTQ Agam. Untuk itu, kita berharap qori dan qoriah agar berlatih dan terus berlatih,” ujar Edy Oktafiandi di sela acara penutupan MTQN ke-39 Agam, di Palembayan, Rabu (11/3) malam.

Menurut Edy, qori dan qoriah terbaik tingkat Agam diutus ke Sumbar karena mereka memiliki kualitas di atas standar provinsi. Tetapi juga ada ditetapkan melalui hasil seleksi, karena pihaknya ingin dengan seleksi mereka lebih terpacu berlatih untuk meningkatkan kompetensi diri.

Ia menyebutkan, dalam menghadang MTQ ke tingkat lebih tinggi pihaknya mempersiapkan strategi sendiri dalam meningkatkan dan mengasah kompetensi peserta. Di samping ada TC, juga pembinaan khusus bagi cabang yang dianggap pendulang medali.

Diakuinya, Agam memiliki berbagai cabang yang menjadi andalan, salah satunya kaligrafi. Hal ini dilihat dari karya kaligrafer yang memenuhi standar, baik segi kualitas tulisan, lukisan maupun ide yang ditampilkan dalam karya kaligrafinya.

“Cabang lain seperti tilawah. Bahkan kita lihat dalam MTQN ke-39 Agam ini ada kemampuan qori dan qoriah yang memenuhi standar provinsi, baik segi bacaan maupun pengembangan iramanya,” jelasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional