Indra Catri Instruksikan Penanganan Cepat Pasca Banjir Bandang di Ampek Nagari

  • Bagikan
Ampek Nagari, AMC – Dua nagari di Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam dilanda banjir bandang akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah itu, Kamis (12/3) sore.

Kedua nagari ini yaitu Nagari Batukambiang dan Sitalang. Data sementara dari Pusdal Ops BPBD Agam, fasilitas yang terdampak 36 unit rumah, enam unit warung, satu unit sekolah, dua unit masjid, satu unit pasar, satu unit jembatan permanen dan lahan pertanian.
Mendapatkan informasi ini, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri langsung bergerak cepat menuju lokasi bencana. Ia menginstruksikan OPD terkait untuk melakukan pendataan dampak yang ditimbulkan dan segera melakukan penanganan.

“Besok kita langsung melakukan pembersihan sekaligus mencek fasilitas yang terdampak,” ujarnya.
Untuk sementara warga yang terdampak diungsikan di rumah keluarga dan tetangga terdekat.

“Namun untuk dapur umum kita tetap mengaktifkannya dan tanggap darurat dicoba dalam waktu sepekan,” sebut bupati dua periode ini.
Beruntung kejadian ini cepat diketahui dan tidak ada korban jiwa.

“Kondisi saat ini air sudah surut, semoga tidak datang banjir susulan. Tetapi kita harus tetap waspada,” tuturnya.Dalam hal ini, Indra Catri didampingi Sekdakab Agam, Martias Wanto, Asisten I Setdakab Agam, Rahman, OPD terkait, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti dan lainnya. (t_m)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *