Menu

DPMPTSP-Naker Agam Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di Tiku Utara

  Dibaca : 150 kali
DPMPTSP-Naker Agam Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di Tiku Utara

Tanjung Mutiara, AMC – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja di daerah itu.

Kali ini pelatihan digelar di Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara dengan sub kejuruan servis sepeda motor konvesional. Pelatihan dibuka Sekretaris DPMPTSP-Naker Agam, Widyastuti di Kantor Jorong Cacang Randah, Rabu (11/3) kemaren.

Widyastuti menyebutkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut usulan dari Wali Nagari Tiku Utara pada Musrenbang 2019 yang dianggarkan melalui APBD 2020.

“Pelatihan ini diikuti 16 orang dengan lama pelaksanaan 30 hari. Mereka dipandu oleh orang yang berkompeten dibidangnya,” ujar Widyastuti.

Ia mengatakan, setelah pelatihan setiap peserta yang kompeten diberikan sertifikat, yang dapat digunakan sebagai salah satu persyaratan dalam mencari pekerjaan.

“Untuk itu kita minta peserta betul-betul mengikuti pelatihan dengan serius,” ucapnya.

Menurutnya, pelatihan digelar sebagai upaya bagi pemerintah untuk membekali pencari kerja dengan keterampilan, supaya tidak terlalu sulit dalam mencari pekerjaan. Sehingga pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran di Agam.

Lebih lanjut disebutnya, pelatihan dilaksanakan setiap tahun, ada yang dilaksanakan di BLK juga di kecamatan atau nagari. Pelatihan kali ini merupakan yang kelima pada 2020. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional