Menu

Sungai Pua Berpeluang Raih Juara Umum MTQN ke-39 Agam

  Dibaca : 975 kali
Sungai Pua Berpeluang Raih Juara Umum MTQN ke-39 Agam

Palembayan, AMC – Kafilah Kecamatan Sungai Pua berhasil melaju ke partai final untuk 23 golongan yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam, di Kecamatan Palembayan sejak 7-12 Maret 2020.

Ke-23 golongan itu seperti, tilawah TK putra dan putri, tilawah anak-anak putri, hafiz tilawah 1 juz putri, M2IQ putra dan putri, tahfiz 10 juz putra dan putri, tahfiz 20 juz putra, kitab standar putri, tafsir bahasa arab putri, dan tafsir bahasa Indonesia putra.

Kemudian tafsir bahasa Inggris putra dan putri, MSQ putra dan putri, tilawah dewasa putri, tartil menengah putra, tartil umum putra dan putri, qiraat mujawad putri, qiraat muratal dewasa putra dan remaja putri.

Dengan demikian, peluang Sungai Pua untuk meraih juara umum semakin terbuka lebar, yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Baso pada MTQN ke-38 di Matur 2018 lalu. Sedangan saat itu Sungai Pua berada pada peringkat dua.

Pembina kafilah Kecamatan Sungai Pua, Syafrizal via ponsel, Selasa (10/3) menyebutkan, MTQ kali ini pihaknya mengutus 62 kafilah dengan mengikuti seluruh cabang dan golongan yang dilombakan pada MTQN ke-39 tersebut.

“Dari jumlah itu, kafilah berhasil memboyong tiket ke partai puncak sebanyak 23 golongan yang diperlombakan hari ini,” sebutnya.

Dengan begitu, besar harapan Syafrizal sebagai camat, kafilahnya mampu tampil dengan maksimal pada partai puncak. Sehingga cita-cita ingin menjadi terbaik pada event akbar keagamaan ini dapat tercapai.

Namun baginya prestasi bukan hal yang utama dalam kegiatan ini, tetapi bagaimana kafilah dapat memahami dan mengamalkan kandungan dari ayat suci Al-Qur’an yang dibaca selama pelaksanaan MTQ itu. Sehingga menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Bukan tidak mungkin prestasi dapat menjadi motivasi, tetapi lebih dari itu pemahaman dan pengamalan Al-Quran lebih dari segalanya,” pungkasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional