Menu

Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Dinkes dan RSUD Fasilitasi Pengobatan Aji

  Dibaca : 2609 kali
Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Dinkes dan RSUD Fasilitasi Pengobatan Aji

Lubuk Basung, AMC – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dan RSUD Lubuk Basung, turun langsung ke lapangan guna mengontrol kondisi Alfajri Maulana (14) warga wilayah itu yang menderita kanker tulang.

Kunjungan ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, yang sehari sebelumnya telah melihat secara langsung kondisi Alfajri Maulana yang akrab dipanggil Aji itu.

Indra Catri turut prihatin melihat kondisi Aji atas penyakit yang dideritanya. Sehingga ia bakal memberikan perhatian khusus yang diperlukan untuk pengobatan, termasuk dengan mengutus dokter untuk mengontrol kondisi Aji.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan, Indra, bersama Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni, langsung mengunjungi kediaman Aji yang berada di Jorong II Balai Ahad Lubuk Basung.

Indra menyebutkan, penanganan sementara atas penyakit yang diderita Aji bersifat simtomatik. Apa keluhannya itu yang ditangani.

“Apabila Aji sesak nafas dipasangkan oksigen dan jika letih dipasang infus. Untuk sementara kita akan bantu Aji 28 tabung gas oksigen,” ujar Indra.

Bahkan Direktur RSUD, Syahrizal juga meminta orang tua Aji, Halimah untuk merawat anaknya di RSUD dan pihaknya akan memfasilitasi sebaik mungkin. Baik ruang perawatan maupun dokter yang akan menanganinya.

“Apabila orang tua Aji bersedia merawat anaknya di RSUD, maka kita akan kolaborasikan beberapa dokter spesialis untuk menangani, diantaranya dokter spesialis paru, bedah, dan anestesi,” terangnya.

Dengan tingginya perhatian pemerintah kepada Aji, Halimah sangat bersyukur dan akan bermusyawarah dulu dengan keluarganya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional