Menu

Indra Catri Terbaik Pembina Dana Desa, Walinagari: Beliau Sosok yang Peduli

  Dibaca : 111 kali
Indra Catri Terbaik Pembina Dana Desa, Walinagari: Beliau Sosok yang Peduli

Lubuk Basung, AMC — Bupati Agam Dr Indra Catri Dt Malako Nan Putiah kembali meraih penghargaan terbaik pembina dana desa 2019. Ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya secara beruntun.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno pada acara rapat koordinasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat tahun 2020, di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (26/2). Bupati Agam menjadi yang terbaik setelah mengungguli Pasaman Barat dan Kabupaten Solok.

Walinagari Lubuk Basung Darma Ira Putra mengatakan, penghargaan tersebut layak disematkan kepada Indra Catri. Bupati Agam dua periode itu dinilai memiliki kepedulian terhadap pengelolaan dana desa.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Bapak Bupati Agam. Beliau merupakan kepala daerah yang peduli terhadap pengelolaan dana desa,” kata Darma Ira Putra.

Darma Ira menyebut, selama ini Bupati Agam selalu memberikan pembinaan kepada Walinagari melalui OPD terkait. Selain itu, dalam setiap kesempatan Bupati tidak pernah bosan mengingatkan Walinagari dan perangkat agar hati-hati dalam mengelola dana desa.

“Meskipun berisiko terjerat kasus hukum, tapi Bapak Bupati tidak ingin Walinagari takut. Beliau selalu meminta Walinagari berkoordinasi dengan pihak terkait saat ada keraguan dalam penggunaan dana desa,” katanya.

Kabupaten Agam di bawah kepemimpinan Indra Catri memang bertekad untuk lebih baik dan selalu berinovasi dalam berkerja.

“Beliau sangat inovatif. Saat orang baru memikirkan, kita sudah berbuat. Baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan, semua tersistem,” terangnya. (RY)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional