Menu

Juliana Risnal, Relawan PMI Agam yang Mewakili Sumbar Mengikuti Pelatihan Kebencanaan di Jepang

  Dibaca : 89 kali
Juliana Risnal, Relawan PMI Agam yang Mewakili Sumbar Mengikuti Pelatihan Kebencanaan di Jepang

Lubuk Basung, AMC — Juliana Risnal, salah seorang relawan PMI Cabang Agam, terpilih mewakili Sumatera Barat mengikuti Knowledge Co-Creation Program of Young Leaders, Bidang Risk Disaster Reduction Course (JICA), di Jepang.

Kabid PK BPBD Agam, Yunaidi kepada AMC via ponsel, Senin (24/2) di Lubuk Basung mengatakan, keberangkatan Juliana ke Jepang dilepas secara resmi oleh Ketua PMI Sumbar Drs. Aristo Munandar, di Markas PMI Sumbar pada Jum’at (21/2) kemaren di Padang.

Menurutnya, sebelum terpilih Juliana melewati seleksi yang ketat. Juliana akan berangkat menuju Sekretariat Negara di Jakarta untuk bergabung bersama 18 anggota lainnya, 24 Februari. Kemudian mereka menuju Kota Tohoku, Jepang.

Dijelaskan Yunaidi, anak yang tinggal di Jl. M. Nur Syafei, Pasar Usang Jorong III Sangkir Kecamatan Lubuk Basung itu merupakan tamatan D3 Bahasa Inggris Politeknik Unand Padang.

“Ia juga cukup aktif sebagai relawan PMI. Akan mengikuti pelatihan risiko penanggulangan bencana dari tanggal 25 Februari sampai 13 Maret mendatang. Selesai mengikuti pelatihan kebencanaan di Jepang rombongan kembali dibekali di Sekretariat Negara,” terangnya.

Selama di Jepang, jelas Yunaidi, rombongan akan berkunjung ke SD dan k universitas, serta ke rumah-rumah penduduk yang dulunya pernah kena tsunami besar. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional