Siang Ini, USR di Sungai Batang Dibuka

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC— Kegiatan University Social Responsibility (USR) di Nagari Sungai Batang Tanjung Raya akan dibuka siang ini, Sabtu (22/2). Sebelumnya, rombongan dari Universitas Baiturahmah (Unbrah) Padang disuguhi sarapan pagi di rumah dinas Bupati Agam.

Rombongan dipimpin langsung oleh H. Amran yang merupakan ketua Yayasan Baiturahmah Padang bersama istri Hj. Maizarnis. Didampingi juga oleh Rektor Unbrah Prof. Musliar Kasim bersama beberapa orang anak dari H. Amran.

Kedatangan ayah dari Walikota Padang Panjang itu disambut oleh Sekretaris Daerah Martias Wanto bersama beberapa kepala OPD terkait.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria kepada AMC mengatakan, kunjungan H. Amran bersama civitas akademika Universitas Baiturahmah ke Kabupaten Agam dalam rangka pelaksanaan USR atau kegiatan sosial kemanusiaan bersama ratusan mahasiswa Baiturahmah dengan masyarakat Agam.

“Bakti sosial yang dilakukan nanti tepatnya di kampung halaman Buya Hamka, Nagari Sungai Batang,” ujar Syatria.

Menurut Syatria, kegiatan bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian dan empati mahasiswa terhadap masyarakat.

“Sembari itu, kita juga berharap nanti mereka juga bisa mempromosikan potensi pariwisata di Salingka Danau Maninjau umumnya Kabupaten Agam,” pintanya.

Karena, jelas Syatria, mahasiswa yang ikut juga berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.