Menu

Kegiatan PKK Nagari Diharapkan Mendapat Ruang Sendiri di Musrenbang

  Dibaca : 119 kali
Kegiatan PKK Nagari Diharapkan Mendapat Ruang Sendiri di Musrenbang

Tanjung Raya, AMC – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria menyebutkan, TP-PKK nagari harus proaktif dalam menggaet dana nagari untuk menunjang pelaksanaan kegiatan PKK di lapangan.

“Untuk itu, kita minta kerjasama wali nagari bagaimana kegiatan PKK mendapatkan tempat sendiri dalam musrenbang nagari,” ujar Ny. Candra saat menghadiri sertijab wali nagari dan Ketua TP-PKK Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (6/2).

Menurutnya, dana nagari yang dialokasikan melalui APB Nagari, dapat digunakan untuk mendukung kegiatan peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui PKK.

Di samping itu, ia juga meminta TP-PKK kecamatan untuk membina TP-PKK nagari dalam meningkatkan kualitas PKK, supaya kegiatan yang dilaksanakan betul-betul memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Dengan telah dikukuhkannya Ny. Nurbayeti Amrizal sebagai Ketua TP-PKK Nagari Koto Gadang VI Koto, Ny. Candra berharap ia dapat meningkatkan kualitas PKK nagari dengan memperkuat manajemen dan kelembagaan gerakan PKK sampai ke elompok Dasawisma.

Selanjutnya melaksanakan implementasi 10 program pokok PKK secara terpogram, terarah dan tepat sasaran. Kemudian aktifkan dan bentuk kelompok Dasawisma, karena ini ujung tombak dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Tidak lupa juga untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra PKK, supaya kerja dapat dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh kebersamaan,” ulasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional