Menu

Tahun Ini Pemkab Agam Renovasi Tiga Pasar Tradisional

  Dibaca : 150 kali
Tahun Ini Pemkab Agam Renovasi Tiga Pasar Tradisional

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam melalui DisperindagKop dan UKM menganggarkan Rp 3,7 miliar lebih untuk merenovasi tiga unit pasar tradisional tahun ini.

Kepala DisperindagKop dan UKM Agam melalui Kabid Pasar, Riza Oktafiendi di Lubuk Basung, Kamis (30/1) menyebutkan, anggaran berasal dari DAK sebesar Rp3,3 miliar lebih dan APBD Rp 405 juta.

Pasar yang akan direnovasi yaitu Pasar Inpres Padang Baru Kecamatan Lubuk Basung dengan anggaran Rp3,3 miliar lebih, Pasar Koto Tinggi Kecamatan Baso Rp225 juta dan Pasar Balai Panjang Kecamatan Sungai Pua Rp180 juta.

“Kita berupaya Maret 2020 ketiga pasar ini sudah bisa ditenderkan, supaya April 2020 pengerjaan dapat dimulai. Sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan,” sebutnya.

Pihaknya menargetkan pengerjaan Pasar Inpres Lubuk Basung selesai enam bulan, Pasar Koto Tinggi Baso dan Pasar Balai Panjang Sungai Pua selesai empat bulan.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan antara Pemkab Agam, dengan nagari dan ninik mamak, yang sangat mendukung pasar untuk direnovasi,” tutur Riza.

Renovasi pasar merupakan program tahunan DisperindagKop dan UKM. Tahun sebelumnya juga telah direnovasi lima unit pasar yaitu Pasar Koto Alam Kecamatan Palembayan, Pasar Serikat Pakan Selasa Kecamatan IV Koto, Pasar Balai Selasa Kecamatan Lubuk Basung, Pasar Kayu Pasak Kecamatan Palembayan dan Pasar Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional