Menu

Yuk Ikuti Pildugen Agam 2020, Ini Jadwalnya

  Dibaca : 178 kali
Yuk Ikuti Pildugen Agam 2020, Ini Jadwalnya

AMCnews.co.id — Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam kembali membuka peluang kepada generasi muda untuk berpartisipasi mengikuti Pemilihan Duta Generasi Berencana (Pildugen) 2020.

Program Duta GenRe ini merupakan program nasional, yang dilaksanakan setiap tahun untuk membina dan membentuk karakter generasi muda.

Kepala Dalduk KB PP dan PA melalui Kabid KB, Masirin di ruangan kerjanya, Selasa (14/1) menyebutkan, tahun ini Agam kembali menggelar pemilihan dengan pendaftaran mulai 8 Januari hingga 10 Februari 2020. Pendaftaran bisa di Dinas Dalduk KB PP dan PA, Balai Penyuluh KB di Kecamatan Ampek Angkek dan secara online melalui Bit.ly/YukDaftarDugenAgam2020.

“Persyaratan administrasi diserahkan 20 Januari sampai 12 Februari 2020 di Dinas Dalduk KB PP dan PA, Balai Penyuluh KB di Kecamatan Ampek Angkek,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini peserta yang mendaftar untuk perempuan sudah 11 orang dan tiga orang laki-laki. Syarat peserta berusia 15 hingga 22 tahun, dengan ketentuan belum menikah dan berdomisili di Agam. Minimal peserta memiliki tinggi 155 cm untuk perempuan dan 160 cm laki-laki, tidak terlibat perilaku menyimpang, berbadan sehat, cerdas dan ceria.

“Pelaksanaan seleksi 12 Februari 2020 di Dinas Dalduk KB PP dan PA. Pada tahap ini, peserta harus membuat esai tentang perbuatan menyimpang pada generasi muda seperti kenakalan remaja, pernikahan dini dan lainnya,” jelas Masirin.

Dari esai yang dibuat, kemudian dinilai untuk memilih 10 pasang peserta. Setelah itu dilanjutkan tahap wawancara sekaligus menyampaikan visi dan misi untuk mencari pemenang I, II dan III.

“Bagi peserta yang berhasil menjadi terbaik I, maka ditunjuk langsung mewakili Agam untuk Pildugen tingkat Sumbar, yang direncanakan Maret 2020,” ujarnya.

Menurutnya, GenRe merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional