Menu

Pemkab Agam Salurkan Bantuan Pada 340 TKM

  Dibaca : 91 kali
Pemkab Agam Salurkan Bantuan Pada 340 TKM

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam tengah gencar-gencarnya menggelar pelatihan kepada masyarakat rawan ekonomi. Tidak sebatas itu, pemerintah daerah juga memberikan bantuan peralatan untuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM) pada 2019 sebagai modal awal dalam berusaha. Seperti mesin jahit, peralatan memasak, peralatan ukiran, dan lainnya. Semuanya disesuaikan dengan usaha yang dibidangi pekerja.

Kabid Penempatan dan Pengembangan Kesempatan Kerja DPMPTSP-Naker, Yurnawati di ruangan kerjanya, Senin (13/1) menyebutkan, bantuan peralatan yang diserahkan sebanyak 17 paket kepada 340 warga yang tersebar pada beberapa kecamatan. Satu paket untuk 20 orang penerima. Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pemberdayaan tenaga kerja di daerah itu.

Menurutnya, bantuan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1,190 miliar, yang berasal dari APBN. Masing-masing paket menelan biaya Rp70 juta.

“Semoga melalui peralatan yang diberikan, usaha yang digeluti warga makin berkembang. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di kemudian hari,” Yurnawati berharap.

” Semoga melalui bantuan ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga ndak ado paruik nan indak barisi, pungguang nan ndak tasaok, anak nan indak basikola, sakik nan ndak taubek sesuai dengan yang selalu ditekankan Bapak Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri,” pungkasnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional