Menu

Hadiri Sertijab Wali Nagari Manggopoh, Ini Pesan Camat Lubuk Basung

  Dibaca : 87 kali
Hadiri Sertijab Wali Nagari Manggopoh, Ini Pesan Camat Lubuk Basung

AMCNews.co.id — Camat Lubuk Basung Harmezi pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Nagari Manggopoh, dari Pj. Marta Rano Pati kepada Ridwan, Wali agari definitif masa bakti 2019-2025.

Prosesi momen bersejarah diselenggarakan di halaman kantor nagari setempat, Jum’at (27/12/19) pagi. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pengukuhan Ketua PKK Nagari Manggopoh.

Turut disaksikan juga oleh anggota DPRD Agam Syafrizal dan Asnidar, tokoh masyarakat Manggopoh dan ratusan masyarakat Manggopoh.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Camat Harmezi mengharapkan agar Wali Nagari Ridwan kembali membuat inovasi dan terobosan baru dalam membangun Nagari Manggopoh ke depannya.

“Sebagai wali nagari yang sudah berpengalaman, kami mengharapkan akan muncul legasi baru yang ditorehkan saudara Ridwan bersama semua unsur nagari dalam memajukan Nagari Manggopoh ke-depannya,” harap camat.

Kata camat, masyarakat sudah melihat perubahan pembangunan yang dirasakan. Hal ini juga diperkuat dengan segudang prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi yang diraih masa periode pertama.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita menggadangkan wali nagari, membantu dalam melaksanakan roda pemerintahan. Semoga Nagari Manggopoh semakin jaya lagi ke depannya,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Nagari Manggopoh meraih penghargaan dari Bupati Agam sebagai Nagari Madani terbaik kategori progres tertinggi pelaksanaan Gerakan Nagari Madani.

Menurut Harmezi, atas capaian itu menunjukkan bahwa Nagari Manggopoh sudah lebih maju dalam membangun kembali peradaban Manggopoh sebagai tempat kelahiran pahlawan Perempuan Siti Manggopoh.

Pada kesempatan itu, mantan Camat Kamang Magek itu juga mengajak wali nagari untuk terus menggelorakan semangat Agam Menyemai yang dinilai menjadi pondasi dasar dalam membangun peradaban tersebut.

“Seperti seruan Bupati Agam untuk menciptakan sumber gizi dimana-mana. Ketika kita rajin menanam, maka tidak ada anak kemenakan kita yang kelaparan dan kekurangan gizi. Begitu juga halnya dalam pendidikan, jangan sampai ada anak yang putus sekolah ataupun rumah masyarakat yang beratapan langit,” pesan camat yang akrab disapa aciak itu.

Sementara itu, Wali Nagari Ridwan mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membangun Nagari Manggopoh dalam melanjutkan visi misi terwujudkan Nagari Manggopoh yang BERIMAN (Berinovasi, Mandiri dan Madani).

“Adapun kritikan positif langsung sampaikan kepada kami, insya allah bersama-sama kita melanjutkan pekerjaan yang belum selesai ini,” ulas Ridwan.

Sebelum itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Manggopoh.

“Semoga periode ke-dua kami bisa menyelesaikan pembangunan ataupun persoalan lainnya yang belum tuntas dimasa lalu. Namun tentu butuh dukungan dan bantuan kita semua. Basamo Mangko Manjadi,” pungkasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional