Menu

Pemkab Agam Bantu Korban Bencana Solsel, Muzni Zakaria Sebut Indra Catri Bupati Rasa Gubernur

  Dibaca : 665 kali
Pemkab Agam Bantu Korban Bencana Solsel, Muzni Zakaria Sebut Indra Catri Bupati Rasa Gubernur

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp100 juta. Kali ini bantuan disalurkan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan.

Selain uang tunai, juga diserahkan bantuan logistik seperti beras 510 kilogram, gula, mie instan dan minyak goreng. Kemudian pakaian, perlengkapan bayi, peralatan memasak, perlengkapan keluarga, terpal dan selimut.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri yang diterima Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, di posko bencana, Selasa (24/12).

Di kesempatan ini, Indra Catri didampingi Sekda Agam, Martias Wanto, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Asisten I Setda Agam, Rahman, Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, pimpinan OPD, Direktur Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, Baznas Agam dan beberapa camat di lingkungan Pemkab Agam.

Indra Catri menyebutkan, bantuan ini berasal dari Baznas Agam, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, OPD, sekolah-sekolah, masyarakat, Ikatan Keluarga Solok Selatan (IKKS) Agam dan BPBD.

“Kami yang datang ke Solok Selatan juga dalam keadaan bencana. Namun yang namanya amanah, bantuan ini wajib disalurkan, semoga dapat meringankan beban korban,” ujarnya.

Pemimpin Agam ini menyebutkan, masyarakat Agam juga pernah merasakan dikunjungi saat menghadapi bencana. Bahkan hampir tiap hari Agam terjadi bencana dan merasakan perhatian dari sanak saudara dari daerah lain.

“Ini lah rasa sanasib sapanangguangan, disaat saudara kita dirundung bencana kita hadir untuk membantu. Di samping mengatasi bencana yang sedang kita hadapi,” sebut urang sumando Solok Selatan ini.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, yang telah menyempatkan memberi bantuan kepada warganya yang tengah menghadapi bencana.

“Bantuan ini akan kita salurkan kepada korban. Semoga berkah baik bagi pemberi maupun penerima,” sebutnya.

Bahkan Muzni Zakaria mengapresiasi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, di samping melakukan penanganan bencana di wilayahnya, orang nomor satu di Agam itu masih menyempatkan memberikan bantuan kepada Solok Selatan.

“Ini lah bupati yang kepemimpinannya serasa Gubernur, karena sangat peduli dengan warga dan cepat mengambil kebijakan diantaranya dalam penanganan bencana. Bahkan bantuan disalurkan tidak hanya di Solsel saja, tapi juga Kabupaten Limapuluh Kota yang telah disalurkan beberapa hari lalu,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bersama rombongan dan Bupati Solsel, Muzni Zakaria melakukan kunjungan ke lokasi banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

Bencana Soslel terjadi karena air sungai meluap dan merendam rumah setinggi dada orang dewasa akibat tingginya intensitas hujan. Tidak hanya itu, banjir juga mengakibatkan rusaknya berbagai sarana prasarana diantaranya jembatan dan jalan. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional