Wabup Agam : Keberadaan Perwosi Sekaligus Mendukung Gerakan Nagari Madani

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengapresiasi dengan telah dilantiknya pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Agam masa bakti 2019-2024.

Menurut wabup, secara langsung, keberadaan Perwosi dapat mendukung program strategis Pemkab Agam yaitu Gerakan Nagari Madani, yang salah satu indikatornya adalah menghidupkan olahraga di nagari.

“Untuk itu kita mengharapkan program Perwosi ini dapat diteruskan sampai ke kecamatan dan nagari. Karena semakin luas jangkauannya, maka semakin hidup kegiatan olahraga di Agam,” sebut Trinda.

Gerakan Nagari Madani adalah upaya pemerintah untuk mempersiapkan generasi Agam Madani, yang memiliki kecerdasan dan kesehatan dari semua sisi.

Untuk mewujudkan hal ini, menurutnya perlu membangun dan membudayakan kehidupan berolahraga di Agam. Salah satunya dengan cara mendukung perkembangan Perwosi di daerah itu sampai ke nagari, supaya dapat mendorong prestasi olahraga dari kaum wanita.

“Kita mengharapkan kepada pengurus Perwosi memperbanyak kelembagaan dalam membudayakan olahraga, supaya olahraga betul-betul menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya berharap. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.