Menu

Dua Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Tanjung Raya

  Dibaca : 119 kali
Dua Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Tanjung Raya

AMCnews.co.id — Dua unit rumah warga di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, rusak akibat terjangan angin kencang yang melanda wilayah itu, Kamis (12/12) pagi.

Informasi yang dihimpun dari anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman menyebutkan rumah yang rusak terdapat di Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau milik Kaniska (32). Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, dengan kondisi atap dapur roboh.

Berselang satu jam, angin kembali merusak atap rumah Pemaris (72) warga Jorong Pauah, Nagari Paninjauan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Peristiwa ini sudah dilakukan penanganan dan pendataan oleh tim dari BPBD, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, kecamatan, nagari dan TKSK. Total kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp40 juta,” sebutnya.

Namun untuk tindakan selanjutnya, BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait bantuan darurat.

Lebih jauh Lukman menyebutkan, angin kencang memang terjadi sejak pagi tadi yang juga mengakibatkan pohon tumbang di ruas Kelok 44. Kejadian ini sempat menutup akses jalan.

Dinas Sosial Agam siang ini akan menyalurkan bantuan darurat kepada warga yang terkena dampak angin kencang tersebut. Sesuai protap, bantuan darurat yang diberikan berupa terpal dan sembako.

“Semoga ini dapat membantu meringankan beban korban, sampai atap rumah kembali diperbaiki,” ujar Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional