Agam Terbaik I Pengelola DAK Fisik 2019

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam terbaik I se-wilayah kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, dalam mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2019.

Atas keberhasilan ini, Pemkab Agam diganjar penghargaan oleh Kementerian Keuangan RI, yang diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Provinsi Sumatera Barat, Ade Rohman kepada Bupati Agam diwakili Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Hendri G, di KPPN Bukittinggi, Senin (9/12).

Hendri G mengatakan, penghargaan dari Kemenkeu RI ini adalah bukti bahwa Pemkab Agam sukses mengelola DAK Fisik tahun 2019 dengan baik. Mulai penyaluran hingga penyerapan anggaran dari semester I sampai II.

Keberhasilan ini menurut Hendri, dapat diraih berkat kerjasama dan kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan DAK.

“Selain itu kita di Agam penyaluran dana DAK Fisik dari kas umum negara ke kas umum daerah, selalu tepat waktu. Begitu juga dengan penyerapan anggaran oleh OPD pengelola DAK Fisik,” ujarnya.

Bahkan untuk pelaporan Agam selalu tepat waktu dan tercepat. Sehingga penyaluran dari kas umum negara ke kas umum daerah menjadi tercepat dibanding daerah lain.

“Terimakasih kepada OPD yang telah mengelola DAK dengan baik. Semoga pretasi ini dapat memotivasi kita dalam bekerja lebih baik ke depannya,” ujar Hendri berharap.

Setelah Agam, disusul Kota Payakumbuh sebagai terbaik II dan Kabupaten Limapuluh Kota terbaik III. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *