PKK Limapuluh Kota Disuguhi Cubadak Kicuah, Ketua Rombongan: Saya Benar-benar “Takicuah”

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Rombongan PKK Kabupaten Limapuluh Kota yang mengunjungi TP PKK Kabupaten Agam tepatnya di Posyandu Sayang Ibu Nagari Sungai Batang, disuguhi makanan khas “urang” salingka Danau Maninjau, Senin (2/12/19) di Kantor Camat Tanjung Raya.

Makanan yang disuguhkan oleh PKK Agam yang dikomandoi Ny. Vita Indra Catri, yakni mulai dari palai rinuak, ikan danau sampai cubadak kicuah.

Seperti namanya, cubadak kicuah merupakan makanan yang dapat menipu mata serta lidah penikmatnya.

“Rasanya memang enak dan nyaris serasa daging. Mencicipinya saja sudah hampir serasa daging, apalagi melihatnya. Aduh, saya benar-benar “takicuah” (terkecoh). Pantas dan sangat cocok namanya cubadak kicuah,” terang Ketua Tim PKK Limapuluh Kota, Epi Andri.

Menanggapi hal itu, Camat Tanjung Raya Handria Asmi, kepada AMCNews.co.id, mengatakan, asal nama “Cubadak Kicuah” bermula karena orang sering terkecoh (takicuah) yang semula mengira makanan itu rendang terbuat dari daging, namun ternyata berbahan nangka (cubadak).

“Biasanya orang hanya familiar dengan palai rinuak atau hanya sebatas mendengarkan nama cubadak kicuah, kali ini langsung kita hidangkan makanan cubadak kicuah itu. Dengan harapan, agar makanan asli salingka danau ini semakin dikenal dan dicintai terutama bagi para penikmat wisata kuliner,” jelas camat muda itu. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *