Menu

DPKP-PKK Agam Sajikan Pangan Olahan Non Beras dan Terigu pada Peringatan HPS ke-39

  Dibaca : 29 kali
DPKP-PKK Agam Sajikan Pangan Olahan Non Beras dan Terigu pada Peringatan HPS ke-39

AMCNews.co.id — Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam yang bekerjasama dengan PKK Kabupaten Agam menyajikan berbagai jenis pangan olahan non beras dan terigu yang variatif dan inovatif dalam lomba olahan pangan tingkat Provinsi Sumbar, di TTIC Sumbar, di Kota Padang, Sabtu (30/11).

Pangan olahan ada yang terbuat dari talas, tepung ubi, gula anau maupun kacang-kacangan yang memiliki kandungan gizi yang cukup.

Dari komposisi bahan tersebut, dibuat menjadi makanan kudapan dengan nama Pelangi Berselimut Awan dan Keripik Udang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan penerapan prinsip B2SA tidak terbatas saat lomba saja, tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wakil Ketua Pokja III PKK Kabupaten Agam, Ny. Nel Ermanto.

Dijelaskan, penerapan makanan hasil olah pangan lokal secara teknis dilakukan melalui pendekatan porsi makanan yang sudah di sesuaikan dengan kecukupan gizinya.

“Sehingga penting sekali bagi kita utuk membuka wawasan masyarakat tentang manfaat pangan lokal,” imbuhnya.

Terkait hasil lomba, akan diumumkan pada besok, saat penutupan acara tersebut.

Lomba tersebut diikuti sebagai bentuk partisipasi Kabupaten Agam dalam memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat Provinsi Sumbar.

Kegiatan ini rutin diikuti setiap tahun sebagai bentuk sosialisasi kosumsi pangan Bergizi, Berimbang, Seimbang dan Aman (B2SA). (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional