Menu

HPS ke-39, Agam Terima 3 Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara

  Dibaca : 478 kali
HPS ke-39, Agam Terima 3 Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan menerima tiga kategori penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara tahun 2019.

Ke-tiga kategori itu yakni, juara 1 kategori pelopor ketahanan pangan oleh Hery Supriyatma dan juara 1 kategori pelaku usaha pengolahan pangan, Lailina Zarmi Putri, dan juara 2 kategori pembina ketahanan Pangan tingkat nagari/desa, oleh Ridwan (Wali Nagari Manggopoh Terpilih 2019-2025).

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat acara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar, di Gedung TTIC Provinsi Sumbar, Padang, Jumat (29/11).

Turut mendampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto dan Ketua TP PKK Agam Ny. Vita Indra Catri.

Ermanto mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pelopor, pelaku dan pembina ketahanan pangan di tingkat nagari yang berhasil meraih prestasi membanggakan itu.

“Penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Agam. Semoga menjadi motivasi dan semangat khususnya para petani dan kelompok UMKM dalam mewujudkan ketahanan pangan di Agam,” ujar Ermanto.

Sementara itu, Ridwan peraih juara 2 kategori pembina ketahanan pangan tingkat nagari mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan hasil implementasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung upaya kebijakan terkait kegiatan pembinaan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), pembinaan kelompok dasawisma dan pengolahan hasil di UMKM yang telah dilakukan.

“Kebijakan yang kita buat adalah bagaimana mensejahterakan pelaku UMKM yang produk olahannya berasal dari ketahanan pangan lokal. Sehingga, potensi nagari bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya sebagai penambah pendapatan ekonomi keluarga,” terang mantan Wali Nagari manggopoh itu dengan semangat.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelopor ketahanan pangan, Hery Supriyatma. “Dengan prestasi ini, semoga kedepannya Kabupaten Agam bisa menjadi Barometer dalam hal ketahanan pangan,” jelas Hery atau lebih di kenal dengan Gindo Faldewa. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Emtizal Senin, 2 Desember 2019

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional