Menu

MTQN Manggopoh ke-VI Usai, Sago Pertahankan Juara Umum

  Dibaca : 156 kali
MTQN Manggopoh ke-VI Usai, Sago Pertahankan Juara Umum

AMCNews.co.id — Jorong Kubu Anau sukses finis peringkat 3 pada ajang MTQ Nasional ke-VI tingkat Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Berdasarkan surat keputusan dewan juri MTQ Nasional ke-VI tingkat Nagari manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang dibacakan Ketua Dewan Juri Surya Putra, juara umum kembali diraih Jorong Sago untuk ketiga kalinya. Jorong Sago berhasil meraih 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kemudian, juara 2 Anak Aia Dadok berhasil memperoleh 4 emas dan 2 perunggu. Sedangkan Jorong Kubu Anau berhasil memperoleh 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Sebagai tuan rumah Jorong Kubu Anau berhasil memperbaiki peringkat dari posisi enam pada penyelenggaraan sebelumnya.

Perhelatan akbar itu sudah berlangsung sejak tanggal 16 September lalu dan ditutup langsung oleh Camat Lubuk Basung, Harmezi. Penyelenggaraan tersebut dibuka dengan pawai ta’aruf dan ditutup makan “bajamba basamo”.

Wali Nagari Manggopoh Ridwan, mengungkapkan rasa bangga
dan senangnya kepada masyarakat Kubu Anau atas suksesnya MTQ Nasional ke-VI ini.

“Kita patut berbangga dan senang hati karena suksesnya iven tahunan ini yang diselenggarakan di Jorong Kubu Anau. Ini membuktikan bahwa kecintaan masyarakat terhadap ilmu agama,” jelasnya.

Wali Jorong Kubu Anau, Ali Mardian kepada AMCNews.co.id mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat generasi muda, kita berhasil memperbaiki peringkat dari 6 ke peringkat 3 pada MTQ tahun ini. Tentu prestasi yang kita raih tidak lepas dari dukungan semua pihak yang bahu-membahu dalam mengangkat marwah Kubu Anau,” katanya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional