Menu

45 Anggota DPRD Agam Dilantik, Novi Irwan dan Suharman Pimpinan Sementara

  Dibaca : 303 kali
45 Anggota DPRD Agam Dilantik, Novi Irwan dan Suharman Pimpinan Sementara

AMCnews.co.id — Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Indrawan, Selasa (20/8), di aula DPRD Agam.

Pelatikan dilakukan berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 171-610-2019, yang dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Agam. Rapat dipimpin Ketua DPRD Agam periode 2014-2019, Marga Indra Putra.

Prosesi pelantikan ini dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua DPRD Agam periode 2014-2019, Suharman, Forkopimda, Sekda Agam Martias Wanto, pimpinan OPD, camat dan wali nagari serta keluarga anggota DPRD terpilih.

Wakil rakyat yang dilantik bersal dari partai Gerindra sebanyak sembilan kursi, PKS tujuh kursi, Demokrat tujuh kursi, PAN enam kursi, Golkar lima kursi, PPP lima kursi, Nasdem dua kursi, PBB dua kursi, Berkarya satu kursi dan Hanura satu kursi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Agam, Indra Dt Bardai mengumumkan, untuk pimpinan DPRD sementara ditunjuk Novi Irwan dari Gerinda dan Suharman dari PKS hingga nanti ditetapkan pimpinan defenitif.

Pergantian pimpinan sementara ditandai dengan penyerahan palu sidang beserta memori jabatan oleh Ketua DPRD Agam periode 2014-2019, Marga Indra Putra kepada Ketua DPRD sementara, Novi Irwan dan didampingi Suharman.

Sedangkan tugas pimpinan sementara seperti memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD serta memproses penetapan pimpinan DPRD defenitif.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024, yang telah resmi dilantik menjadi wakil rakyat. Ia berharap mereka dapat mengemban amanah dengan baik, sesuai yang dipercayakan dan diharapkan masyarakat.

Menurutnya, anggota DPRD Agam periode sekarang masih terlihat muda-muda, energik dan penuh cita-cita serta idealisme. Bahkan hampir semuanya memiliki ikatakan emosional, tali darah, tali budi dan hubungan kekeluargaan.

“Dengan begitu kita melihat untuk membentuk fraksi pada periode 2019-2024 ini sangat sulit, karena hampir semuanya memiliki ikatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, bupati menyebutkan bahwa mereka sangat kompak, karena asal dan pergaulannya relatif sama. Sehingga diharapkan DPRD Agam kedepan bisa lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan masyarakat. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional