Ketua PN Lubuk Basung Bacakan Teks Proklamasi Upacara HUT ke-74 RI

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Indrawan menjadi pembaca teks Proklamasi dalam peringatan HUT ke-74 RI, di halaman kantor Bupati Agam, Sabtu (17/8).

Indrawan tampak khidmat membacakan teks proklamasi dibawah panasnya terik matahari, dengan mengenakan jas warna hitam.

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia,” demikian kutipan teks Proklamasi yang dibacakan Indrawan.

Selesai pembacaan teks Proklamasi, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, yang dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri selaku inspektur upacara.

Setelah itu, dilanjutkan pembacaan do’a, yang dipimpin oleh perwakilan dari Kemenag Agam. Selanjutnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memasuki lapangan upacara guna mengibarkan sang saka merah putih.

Usai upacara, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengatakan, bahwa patut disyukuri atas nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan olah para pahlawan, karena dengan perjuangan dan pengorbanan merekalah rakyat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan hingga hari ini.

“Di momen bersejarah ini, kita mengharapkan Agam kedepan semakin jaya dan maju, serta dapat bersaing dengan bangsa lain seperti yang diarahkan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya,” terang bupati. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *