Bupati Agam Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 RI tahun 2019, di aula utama DPRD setempat, Jum’at (16/8).

Kegiatan ini dilaksananakan dalam sidang paripurna DPRD Agam, yang dipimpin Ketua DPRD, Marga Indra Putra dan dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua DPRD, Suharman, Sekda Agam, Martias Wanto, Kepala OPD serta Forkopimda lainnya.

Pidato kenegararaan disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, dalam sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Tahun 2019, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Dalam pidato itu, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, tantangan dunia semakin ketat, industri diberbagai bidang juga membutuhkan SDM yang tepat seperti, berbudi luhur, berkarakter kuat, menguasasi keterampilan dan ilmu pengetahuan.

“Untuk itu, Indonesia harus memiliki SDM yang unggul dalam memperjuangkan dunia nasional dan tanggap terhadap perubahan dunia internasional,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut presiden keluarga sebagai salah satu sentra pendidikan anak harus menanamkan sejak dini budi pekerti, sopan santun, kedisiplinan, percaya diri, jiwa gotongroyong, saling peduli. Begitu juga generasi di pendidikan menengah, harus mampu berfikir kritis.

“Tidak hanya itu, kita harus berani mencanangkan target tinggi bahwa SDM lulusan pendidikan tinggi kita kompetitif di tingkat regional dan global. Sehingga SDM Indonesia harus berkarakter, mampu bekerja keras, jujur, kolaboratif, solutif, dan memiliki jiwa wirausaha,” jelasnya.

Untuk itu, Indonesia harus membangun generasi yang sehat dan kuat dengan memastikan kebutuhan gizi anak Indonesia terpenuhi. Turunkan angka stunting, supaya anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi yang premium. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *