Menu

KPU Agam Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih

  Dibaca : 416 kali
KPU Agam Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih

AMCNews.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam menggelar rapat pleno terbuka penetapan 45 calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Agam Pemilu 2019, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung Selasa (13/8).

Turut menghadiri kegiatan itu, Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman, Kaban Kesbangpol Yunilson, Kasat Pol PP Damkar, Kurniawan Syaputra. Kegiatan itu juga dihadiri beberapa ketua Partai.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada KPU Agam, yang telah sukses melaksanakan tahapan demi tahapan serta proses dalam rangkaian kegiatan pada Pemilu tahun 2019 ini. Dan saat ini, sudah sampai pada tahap akhir dari rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu,” ujar Sekda mengawali sambutannya.

Ia juga mengungkapkan apresiasi serta ucapan terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, yang secara bersama-sama telah peduli dalam mewujudkan Pemilu 2019 di Kabupaten Agam. Serta telah berperan aktif dalam mendukung program-program serta tahapan Pemilu anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Hal ini terbukti dengan meningkatnya partisipasi pemilih Pemilu 2019 yang mencapai 71,59 persen. Dan tahapan demi tahapan yang direncakan dapat pula berjalan dengan lancar tanpa halangan yang begitu berarti,” ujarnya lagi.

Ia berharap, pada putra putri terbaik Agam yang terpilih dan menduduki parlemen pada lembaga DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024 dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder, jajaran pemerintah daerah serta lembaga tekhnis lainnya yang berada di Kabupaten Agam.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan, Pemilihan Umum yang dilaksanakan ini merujuk pada UU nomor 7 tahun 2017 yang menjadi rambu-rambu bagi KPU untuk melaksanakan tahapan Pemilu.

“Dengan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam dan seluruh elemen yang telah mendukung KPU untuk mensukseskan Pemilu ini,” ulasnya. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional