Menu

Ini Pemenang Gebyar Seribu Anak PAUD

  Dibaca : 462 kali
Ini Pemenang Gebyar Seribu Anak PAUD

AMCnews.co.id — Anak usia dini atas nama Siti Humaira dari Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, keluar sebagai juara I lomba finger painting, pada Gebyar Seribu Anak PAUD, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (13/8).

Juara kedua diraih anak dari Kecamatan Baso atas nama Fahmil Al Shadiq dan Aisyah Fatina Adiva dari Kecamatan Banuhampu juara III. Selain finger painting, sebelumnya juga digelar lomba senam di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung.

Untuk lomba senam dimenangkan oleh kelompok usia dini Kecamatan Lubuk Basung sebagai juara I, Kecamatan Banuhampu juara II dan Tanjung Raya juara III. Setiap pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp2.000.000 untuk juara I, Rp1.750.000 juara II dan Rp1.500.000 juara III. Tidak hanya itu, masing-masing pemenang juga membawa pulang piala.

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Himpaudi Agam, Ny. Vita Indra Catri, Wakil Ketua, Ny. Chandra Trinda Farhan dan Kadisdikbud Agam, Isra.

Pada kesempatan itu, Ny. Vita Indra Catri mengapresiasi para pemenang telah menunjukkan hasil karya dan kebolehannya, yang dilombakan dalam Gebyar Seribu Anak PAUD tersebut. ” Alhamdulillah, anak-anak antusias mengikuti lomba baik senam maupun finger painting,” ujarnya.

Dikatakan, lomba finger painting sebagai upaya untuk mengasah kreativitas dan kecerdasan anak sejak dini. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus cerdas baik secara intelektual, emosional, fisikal, sosial maupun cerdas secara spiritual.

“Melalui lomba finger painting dan senam diharapkan dapat menjadi bekal yang baik bagi anak-anak PAUD dalam mengembangkan kreativitasnya,” terang Ny Vita. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional