Sekda Agam Buka Rakor Ketahanan Ekonomi Sosial Masyarakat Tahun 2019.

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Ketahanan Ekonomi sosial masyarakat tahun 2019 dengan para pelaku UMKM Kabupaten Agam, di aula Panti Asuhan Aisyiyah Lubuk Basung, Senin (22/7).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Agam, Yunilson, Kabag Bina Produksi dan Pemasaran Biro Perekonomian Provinsi Sumbar, Azrizal.

Martias Wanto menyebutkan, rakor penting dilakukan karena merupakan suatu bentuk dukungan masyarakat pada pemerintah daerah, dalam mengindentifikasi kebijakan ekonomi sosial masyarakat di daerah.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya meminimalisir indeks potensi konflik, yang diakibatkan dimensi ekonomi melalui penguatan ketahanan ekonomi sosial masyarakat,” ulas sekda.

Sekda menjelaskan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan meningkatkan kesejahteraan. Karena kenaikan pendapatan yang terjadi dapat dipergunakan masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan, serta mengeluarkan mereka dari status miskin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakor Dini Desita mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 100 orang, berasal dari OPD terkait yang bergerak di bidang perekonomian, Ketua UMKM serta koordinator UMKM kecamatan se-Agam.

“Beberapa isu yang dibahas pada rakor ini diantaranya ketahanan perdagangan, fiskal serta upaya menjaga pertumbuhan ekonomi sebagai pilar ketahanan ekonomi,” ujarnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *