120 Santri Ikuti MTQ Tingkat Nagari Koto Panjang, Tujuh Cabang Diperlombakan

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat nagari ke-IV, Minggu (21/7).

MTQ dibuka oleh Camat IV Koto, Rahmi Artati, di tanah lapang Jorong Kampung Pisang, Nagari Koto Panjang. Turut dihadiri tokoh masyarakat, Forkopimca, Wali Nagari Koto Panjang beserta wali jorong dan lainnya.

Rahmi mengatakan, MTQ tingkat Nagari Koto Panjang tersebut diikuti 120 santri, yang merupakan perwakilan dari tiga jorong dan akan mengikuti tujuh cabang perlombaan.

Ketujuh cabang yang dilombakan itu adalah tilawah, tartil, MSQ, adzan, pelaksanaan shalat jenazah, pildacil dan tahfidz Qur’an.

Camat meminta masyarakat menjadikan MTQ sebagai salah satu wadah untuk mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat, serta meningkatkan ukhuwah islamiah antar sesama.

Selain itu, MTQ juga sebagai sarana dalam membina generasi penerus dan mencari bibit santri yang berpotensi untuk mengikuti MTQ ke level lebih tinggi.

“Bahkan secara langsung kegiatan itu sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Agam yaitu, Gerakan Nagari Madani,” sebutnya.

Untuk itu, camat berharap kepada masyarakat menjadikan MTQ sebagai salah satu alek nagari yang bergensi. Sehingga anak nagari lebih termotivasi untuk berkompetensi. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *