Menu

Forikan Agam Ikut Lomba Tingkat Provinsi

  Dibaca : 290 kali
Forikan Agam Ikut Lomba Tingkat Provinsi

AMCNews.co.id — Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam mengikuti lomba Forikan tingkat Provinsi Sumbar, Senin (15/7) di halaman kantor gubernur setempat.

Jenis lomba yang diikuti adalah, lomba masak serba ikan, lomba masak inovasi dan lomba jingle Gemarikan yang diperankan oleh utusan dari SMAN 1 Lubuk Basung.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Turut dihadiri Ketua Forikan Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri, para ketua Forikan kabupaten/kota se-Sumbar.

Ketua Forikan Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengatakan, keikutsertaan Forikan Agam di tingkat provinsi bukti nyata bahwa program Forikan dalam rangka memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) terimplementasi secara berjenjang hingga ke tingkat nagari.

“Ditingkat nagari, kita juga sudah menggelar lomba Ketua Forikan. Harapannya, kehadiran mereka bisa mensosialisasikan Gemarikan di nagari masing-masing,” ujar Ny. Vita.

Terkait menu masakan yang dilombakan, Ny. Vita menyebutkan, pihaknya semaksimal mungkin menampilkan keunggulan-keunggulan produk dan cita rasa dari kecamatan yang diutus dalam perlombaan tersebut.

Pada lomba masak serba ikan kategori menu keluarga dan kudapan berasal dari Kecamatan Matur, dan kategori menu balita dari Kecamatan Ampek Angkek. Sementara untuk lomba jingle Gemarikan diutus dari SMAN 1 Lubuk Basung dan lomba masak inovasi ikan dari Kecamatan Matur.

Usai pembukaan tersebut, wakil gubernur beserta rombongan berkunjung ke stand Kabupaten Agam disusul dengan kabupaten/kota lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim juri masih sedang melakukan penilaian, dan sekitar pukul 14.00 WIB akan diumumkan perolehan hasil pemenangnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional