Menu

Wabup Agam Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019

  Dibaca : 306 kali
Wabup Agam Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019

AMCnews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menghadiri pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Kegiatan itu dibuka Presiden Republik Indonesia, diwakili Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan pimpinan kabupaten di Indonesia.

Kegiatan tahunan itu mengambil tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan bahwa Kegiatan itu menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah, khususnya Agam dalam mempromosikan produk unggulan yang dimiliki.

“Berbagai produk unggulan kita pamerkan dalam kegiatan itu, dengan melibatkan pelaku UMKM,” sebutnya.

Di samping jadi media promosi, dikatakan wabup bahwa, Apkasi Otonomi Expo juga menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya sekaligus jadi peluang mencari inovasi baru.

Menkopolhukam Wiranto menilai Apkasi Otonomi Expo sangat bagus dan tepat untuk menjadi ajang inovasi bagi setiap daerah. Sehingga begitu penting di tengah ketatnya persaingan ekonomi global.

“Untuk itu diharapkan berbagai inovasi yang dipamerkan di Apkasi Otonomi Expo dapat mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya berharap.

Tidak hanya itu, Wiranto berharap agar karya inovatif yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi juga menjadi pendorong bagi pertumbuhan di daerah. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional