Menu

74 Santri Khatam Al-Quran, Nagari Padang Tarok “Baralek Gadang”

  Dibaca : 428 kali
74 Santri Khatam Al-Quran, Nagari Padang Tarok “Baralek Gadang”

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri berkesempatan melepas secara langsung dua pawai Khatam Al-Quran yang dilaksanakan di Jorong Ujuang Guguak dan Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso.

Pawai Khatam Al-Quran yang dilaksanakan kamis (27/6), terlihat meriah dan semarak dengan tumpah ruahnya masyarakat yang mendampingi para santri dan menghadiri kegiatan ini. Terlihat turut hadir mendampingi Bupati Agam, Camat Baso Surya Wendri, Forum Pimpinan Kecamatan Baso, ninik mamak dan para tokoh masyarakat Nagari Padang Tarok.

Pada dua kegiatan tersebut, Indra Catri menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas tanggung jawab yang telah ditunjukan oleh orang tua dan keluarga besar para santri, yang telah mengantarkan anak kemenakan mereka menuntaskan pendidikan baca tulis Al-Quran.

Dijelaskan oleh Indra Catri, bahwa kegiatan Khatam Al-Quran ini merupakan bukti pembinaan dan upaya orang tua dalam memberikan landasan keimanan yang kuat bagi anak kemenakan.

“Ini adalah wujud nyata dan konkrit dalam menyiapkan generasi penerus dalam menghadapi masa depan. Kegiatan khatam seperti ini adalah landasan emosional dan memorial bagi anak kemenakan kita ini agar kelak selalu menjalani kehidupan dengan nilai-nilai moral yang tinggi, serta sebagai benteng yang melindungi dari perbuatan yang tercela”, tegas Indra Catri.

Selanjutnya secara khusus Indra Catri menyampaikan pesan, agar kegiatan semacam ini terus dipelihara dan dilestarikan, bahkan dikembangkan. Agar semangat dan gelora nilai-nilai Islam yang luhur tetap abadi di Kabupaten Agam melalui ukhuwah islamiyah yang terbentuk dari kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Khatam Al-Quran ini.

“Inilah wujud keindahan ukhuwah islamiyah dan pemersatu kita sebagai umat islam. Inilah cikal bakal dan landasan generasi shaleh dan shaleha yang selalu kita mintakan kepada Allah SWT. Mari terus kita syiarkan. Semoga upaya bersama pemerintah, orang tua, ninik mamak dan para santri ini menjadi ikhtiar yang bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Aamiiin…” pungkas Indra Catri.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional