Menu

Pemkab Agam Goro Disepanjang Pintu Masuk Wisata Linggai

  Dibaca : 283 kali
Pemkab Agam Goro Disepanjang Pintu Masuk Wisata Linggai

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, melaksanakan gotong royong di sepanjang pintu masuk Objek Wisata Linggai, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (3/6).

Goro melibatkan satgas Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, pemerintah kecamatan serta nagari, dengan jumlah lebih kurang 30 orang.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi di lokasi goro mengatakan, goro dilakukan yaitu pembersihan eceng gondok, bahu jalan dan lainnya yang dapat merusak keindahan. Kegiatan itu sebagai upaya pemerintah untuk ciptakan kebersihan Danau Maninjau sekaligus objek wisata yang berada di kawasannya. Kegiatan itu jadi agenda rutin bagi pemerintah daerah tersebut.

“Sejak lima tahun terakhir, telah banyak eceng gondok dan KJA dikeluarkan dari danau untuk menjaga kebersihan Danau Maninjau melalui program Save Maninjau,” katanya.

Untuk itu, camat menghimbau pengusaha keramba agar tidak menambah keramba di Danau Maninjau, karena sudah tercemar. Harap dukungannya untuk menyelamatkan danau tersebut.

Di samping menjaga danau, goro juga dilakukan untuk berikan kenyamanan kepada wisatawan, karena libur Idul Fitri 1440 Hijriyah banyak perantau pulang kampung yang akan kunjungi wisata di Agam, tak terkecuali di Danau Maninjau.

“Selain goro yang dilaksanakan Pemkab Agam, kegiatan itu juga jadi agenda di pemerintah kecamatan dan nagari salingka danau, yang bahu membahu dengan masyarakat mengeluarkan eceng gondok dan keramba.

“Danau Maninjau adalah destinasi wisata yang pernah berjaya beberapa tahun lalu, tapi dengan kondisi saat ini ketenarannya menurun akibat tercemar. Sehingga perlu penyelamatan,” ujarnya.

Kegiatan itu dikunjungi langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman dan beberapa Kepala OPD lainnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional