Menu

Muhammad Nur, SIQ Bakal Jadi Imam Shalat Idul Fitri 1440 H di Halaman Kantor Bupati Agam

  Dibaca : 169 kali
Muhammad Nur, SIQ Bakal Jadi Imam Shalat Idul Fitri 1440 H di Halaman Kantor Bupati Agam

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) telah menyiapkan berbagai perencanaan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Syatria, Senin (3/6) mengatakan, shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah seperti biasa di pusatkan di halaman Kantor Bupati Agam. Apabila cuaca kurang mengizinkan, akan dialihkan ke lapangan tenis indoor Lubuk Basung.

“Menurut jadwal, Idul Fitri 1440 Hijriyah, bertepatan Rabu, 5 Juni 2019. Penetapan secara resmi, menunggu hasil sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian Agama. Shalat Id insyaallah mulai 07.30 WIB,” jelasnya.

Dikatakan, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri nanti akan berikan sambutan dalam kesempatan tersebut. Shalat Id bakal dipimpin imam, Muhammad Nur, SIQ yang merupakan Qori Sumatera Barat, dengan khatib Ustadz Dr. Ismail Novel, M.Ag yang sehari-hari bekerja sebagai dosen Pascasarjana di IAIN Bukittinggi.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kabupaten Agam, Tommy TRD menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Agam, terkhusus di Kecamatan Lubuk Basung dan sekitarnya untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id di halaman kantor Bupati Agam.

“Selain itu, Selasa (4/6) malam, kami juga himbau kepada warga untuk menyemarakkan hari kemenangan umat Islam itu dengan Bertakbir di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional