Menu

Khidmatnya Bupati Buka Bersama Masyarakat Baringin Ampek Angkek

  Dibaca : 289 kali
Khidmatnya Bupati Buka Bersama Masyarakat Baringin Ampek Angkek

AMCNews.co.id — Tim safari Ramadhan yang diketuai oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri mengunjungi Masjid Baitul Ulum di Jorong Sungai Baringin, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (13/5).

Bupati yang didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD lingkup Agam, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Acara safari Ramadhan bertempat di Masjid Baitul Ulum ini dihadiri oleh ratusan masyarakat. Begitu tiba sekira pukul 18.00 WIB, bupati dan rombongan langsung diajak bincang-bincang oleh masyarakat yang hadir, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Nampak tidak ada batasan antara masyarakat dan pemerintah.

Begitu pula saat berbuka puasa. Bupati dan masyarakat secara bersama-sama menikmati hidangan buka puasa yang digelar di lantai masjid, tidak ada yang diperlakukan secara khusus. Suasana nampak begitu khidmat. Berbagai menu panganan, seperti kolak pisang, menjadi menu buka puasa saat itu.

“Tujuan dari safari Ramadhan ini memang untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat dan pemerintah. Melalui momen ini, pemerintah juga bisa mendengar langsung apa keluhan masyarakat,” terang Kabag Kesra Syatria kepada AMCNews.co.id.

Usai buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjemaah. Tak lupa acara siraman rohani yang dibawakan oleh salah seorang ustadz kondang di Luhak Agam itu.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberi sejumlah bantuan untuk pembangunan dan pembenahan Masjid Baitul Ulum. Diantaranya, berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta dan 250 batang bibit tanaman.

Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung berupa uang tunai dan bantuan paket Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

“Kegiatan safari ini memang diagendakan setiap tahun saat bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah dan mendatangkan manfaat bagi semua,” pungkas Syatria. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional