Menu

Hardiknas 2019 di Agam Bertabur Prestasi

  Dibaca : 287 kali
Hardiknas 2019 di Agam Bertabur Prestasi

AMCnews.co.id — Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, merupakan momen penting bagi dunia pendidikan di tanah air, khususnya di Kabupaten Agam. Berbagai prestasi diraih pada hari bersejarah tersebut.

Prestasi itu adalah hasil lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Agam. Penghargaannya diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri.

Lomba OGN terbagi tujuh mata pelajaran yaitu tingkat SD mata pelajaran tematik dan matematika. tingkat SMP mata pelajaran matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, IPS dan IPA.

Untuk mata pelajaran tematik SD peringkat I diraih oleh Ledi Ana dari SDN 06 Cubadak Lilin, Kecamatan Matur, peringkat II erna Fitri Yeni dari SDN 18 Cacang Tinggi, Kecamatan Tanjung Mutiara, peringkat III Winda Aftika Sari dari SDN 07 Sigiran, Kecamatan Malalak.

Mata pelajaran matematika SD peringkat I diraih oleh Darmayanti dari SDN 09 Hilia Lamo, Kecamatan Kamang Magek, peringkat II Naziar dari SDN 05 Sungai Lansiangan, Kecamatan Malalak, peringkat III Salmetra dari SDN 17 Bukik Malintang, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Sedangkan mata pelajaran matematika SMP peringkat I diraih oleh Mida Fitri dari SMPN 3 Lubuk Basung, peringkat II Dina Eriza dari SMPN 7 Lubuk Basung, peringkat III Elia Amra dari SMPN 3 Palembayan.

Mata pelajatan bahasa indonesia SMP, peringkat I diraih oleh Erni dari SMPN 1 Baso, peringkat II Yulianis dari SMPN 1 Matur, peringkat III Primelli dari SMPN 2 Palembayan.

Mata pelajaran bahasa inggris SMP, peringkat I diraih Asni Deswita dari SMPN 2 ampek Angkek, peringkat II Silvia Iraweni dari SMPN 3 Lubuk Basung, peringkat III Nila Suryani dari SMPN 2 Kamang Magek.

Kemudian mata pelajaran IPS SMP, peringkat I diraih oleh ilma Yanti dari SMPN 3 Lubuk Basung, peringkat II saidah dari SMPN 4 Ampek Nagari, peringkat III Mulyadi dari SMPN 2 Ampek Nagari.

Sedangkan mata pelajaran IPA SMP, peringkat I diraih oleh Misrita dari SMPN 1 Canduang, peringkat II Trisna Agustina dari SMPN 2 Ampek Angkek, peringkat III Aprizal dari SMPN 5 Palembayan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan, setiap mata pelajaran yang meraih peringkat I diberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta, peringkat II Rp750 ribu dan peringkat III Rp500 ribu.

“Semoga ini dapat memotivasi guru untuk berprestasi, karena perlombaan digelar tidak hanya untuk siswa, tapi juga terhadap guru agar semakin bertambahnya pengetahuan dalam mendidik siswa di sekolah,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional