Menu

Motivasi Kader, PKK Agam Gelar Jambore

  Dibaca : 267 kali
Motivasi Kader, PKK Agam Gelar Jambore

AMCNews.co.id — Kader PKK Kabupaten Agam terus dimotivasi untuk berkomitmen terhadap berbagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Salah satunya dengan melaksanakan Jambore Kader PKK.

Ketua Panitia Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Agam tahun 2019, Ny. Candra Trinda Farhan Satria mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai penghargaan kepada para kader PKK atas sumbangsih dan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat sebagai motor penggerak kaum perempuan di bidang pemberdayaan keluarga.

“Jambore juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi bagi para kader setiap tahunnya. Pada tahun ini kita menghadirkan sebanyak 185 kader PKK dari 16 kecamatan di Agam, berasal dari Ketua PKK kecamatan, nagari dan kader posyandu,” ujar Ny. Candra saat menghadiri Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Agam, Senin (29/4) di Mifan Padangpanjang.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Martias Wanto, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Kepala OPD terkait, para camat beserta istri selaku ketua PKK kecamatan.

Berbagai kegiatan perlombaan akan digelar selama dua hari (29-30 April), diantaranya terbagi ke dalam masing-masing pokja, yaitu pokja 1, pokja 2, pokja 3, pokja IV dan lomba sekretariat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan jambore kader PKK menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing. Sehingga, akan terbangun kerjasama, kebersamaan dan tali silahturahim antar kader dan anggota PKK se-Kabupaten Agam.

“Jambore Kader PKK merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri Kader PKK yang memiliki tugas dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa peran kader PKK ini tidak lagi dipandang sebelah mata,” ucap Ny. Vita.

Selaku ketua PKK ia berharap, melalui jambore PKK ini bisa semakin kompak dan bertambah semangatnya dalam melaksanakan program kerja.

“Karena ke depan tantangan kerja kita semakin berat, serta tanggungjawab yang diberikan juga semakin besar,” tegasnya.

Untuk menambah semangat para kader PKK dalam jambore ini, secara khusus nantinya para pemenang akan mendapatkan reward.

Pada kesempatan itu, Ny. Vita juga mengajak para kader PKK peserta jambore untuk peduli terhadap pengurangan penggunaan berbahan plastik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Martias Wanto dalam sambutannya, mengatakan bahwa peran PKK dalam melakukan akselerasi sangatlah cepat, terutama dalam hal pemberdayaan kesejahteraan keluarga sangat dirasakan oleh masyarakat.

Sekda mengakui, hal itu terbangun karena kekompakan dan kesolidan yang dimiliki kader PKK secara berjenjang dari tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari sehingga membuahkan hasil yang baik dalam memajukan pembangunan Kabupaten Agam.

“Hal ini bisa kita lihat dari berbagai prestasi yang mereka peroleh. Bahkan baru-baru ini kembali meraih juara umum ke-enam kalinya pada lomba gerakan PKK tingkat provinsi. Sungguh prestasi yang luar biasa,” ujar sekda.

Untuk itu, sekda mengharapkan agar OPD terkait, para camat dan pemerintah nagari memanfaatkan kader PKK sebagai mitra kerja yang handal, kuat serta tangguh dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat.

Dengan demikian, semakin eksisnya PKK, maka tugas pemerintah semakin ringan. Kalau ingin pekerjaannya diborong, maka rangkullah PKK, biaya murah dan hasil maksimal,” pungkas sekda. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional