PPK IV Koto Bentuk Dua Paralel Saat Pleno Rekapitulasi Suara

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) IV Koto, Kabupaten Agam, bentuk dua paralel atau dua kelompok dalam pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Camat IV Koto, Rahmi Artati, Jum’at (19/4) mengatakan, pleno yang digelar sejak tadi pagi, baru terlaksana untuk Nagari Koto Panjang dan Sungai Landia

Seperti yang dijadwalkan KPU Agam, bahwasannya pleno PPK dilakukan lima hari sejak dimulai. Diharapkan rekapitulasi suara cepat selesai tanpa terjadi permasalahan.

“Kotak suara yang diplenokan ini sebanyak 430 dari 86 TPS yang tersebar di IV Koto dengan partisipasi pemilih sekitar 75 persen” sebutnya.

Pleno dihadiri camat, Forkopimca, PPK, panwascam, PPS dan para saksi. Sedangkan kotak suara sampai ke PPK sejak, Kamis (18/4) dini hari hingga 13.00 WIB siangnya.

“Rekapitulasi suara dilakukan dengan penuh ketelitian, agar nanti tidak terjadi kekeliruan yang dapat menimbulkan permasalahan,” katanya.

Menurutnya, apabila semua C1 telah direkap dengan valid, secepatnya akan diserahkan pada KPU Agam untuk dilakukan pleno tingkat kabupaten. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *