Menu

Tim Penilai Adiwiyata Sumbar Verifikasi Lapangan di SDN 03 Garagahan

  Dibaca : 450 kali
Tim Penilai Adiwiyata Sumbar Verifikasi Lapangan di SDN 03 Garagahan

AMCNews.co.id — Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan verifikasi lapangan di SDN 03 Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/4).

Kedatangan tim yang berjumlah tiga orang tersebut disambut oleh Camat Lubuk Basung Murni Idrus, Kepala SDN 03 Fadli, perwakilan DLH Agam, perwakilan Disdikbud Agam serta tenaga pengajar di sekolah itu.

Murni Idrus mengapresiasi jajaran SDN 03, yang telah bekerja keras beberapa bulan terakhir hingga sampai pada tahapan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim penilai.

“Selamat datang kepada tim penilai Adiwiyata tingkat Provinsi Sumbar,” kata Murni Idrus.

Kepala SDN 03 Fadli mengatakan, upaya yang dilakukan selama ini bukan hanya semata untuk penilaian Adiwiyata saja. Namun dengan kegiatan ini, dapat untuk membangun karakter anak supaya lebih memperhatikan linkungan, agar terciptanya kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

“Mudah-mudahan dengan penilaian ini, juga menjadi perhatian oleh masyarakat agar lebih peduli lingkungan sekitar,” ujarnya.

Salah seorang tim penilai verifikasi lapangan Adiwiyata yang merupakan Staf Peningkatan Kapasitas Lingkungan (DLH) Rina Ariani mengatakan, penilaian terhadap sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Sumbar ini harus melalui tiga tahapan. Diantaranya, seleksi administrasi, seleksi dokumen, dan verifikasi lapangan.

“Tujuan kami melakukan kunjungan ke SDN 03 Nagari Garagahan ini merupakan verifikasi lapangan, untuk memastikan bahwa data-data yang telah disampaikan melalui verifikasi aplikasi betul-betul ada,” ujarnya.

Dikatakan, yang lulus verifikasi aplikasi dalam penilaian Sekolah Adiwiyata ini di Kabupaten Agam ada empat diantaranya, SDN 03 Nagari Garagahan, 07 Sunjai, SDN 14 Pincuran Tujuah Ampek Angkek, 17 Kubang Putiah Banuhampu. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional