Sekda Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan Jelang Pemilu

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto meminta Disdukcapil agar terus meningkatkan pelayanan dalam pembuatan dokumen pribadi seperti KTP-el, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran melalui sistem Jemput Bola (Jebol) yang telah dilaksanakan.

“Ini untuk mendukung pelaksaan pemilu pada 17 April mendatang,” ujar Sekda Martias Wanto dalam sambutannya usai melantik tujuh pejabat administrator dan pengawas Disdukcapil Agam, Selasa (9/4) di Aula Bappeda Agam, Lubuk Basung.

Dengan kondisi itu kapasitas aparaturnya harus pula ditingkatkan sehingga pelayanan lebih tertangani dengan cepat.

Pasalnya, tingginya partisipasi pemilih pada pemilu tidak terlepas dari kesiapan administrasi kependudukan yang akurat untuk menjadi pegangan bagi KPU.

“Kita menyadari bahwa pekerjaan di Disdukcapil itu memang sibuk, tapi sibuknya bukan dari jumlah pekerjaan yang dikerjakan tapi volumenya yang padat. Karena, lebih dari 500 ribu penduduk Agam harus terlayani dengan baik,” katanya.

Oleh sebab itu, sekda mengharapkan kepada pegawai Discukcapil agar senantiasa memberikan pelayanan yang ikhlas dan melayani sesuai tupoksi sebagai ASN.

Martias juga mengajak remaja atau pelajar yang belum memiliki KTP-el tersebut bisa mendatangi kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman data. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *